Marquee

HATI-HATI TERHADAP OKNUM YG MENGATAS NAMAKAN BKD YG DPT MENGANGKAT CPNS DENGAN IMBALAN SEJUMLAH UANG DG JAMINAN IJAZAH ANDA

8 Tips Sehat di Depan Komputer :

1. Jaga jarak pandang Anda – monitor (50-100cm) dan gunakan meja / kursi nyaman
2. Sebaiknya gunakan LCD monitor dan setting sesuai kenyamanan mata Anda
3. Periksakan mata Anda, pakailah kacamata anti radiasi apabila diperlukan
4. Perhatikan sirkulasi udara dan gunakan cahaya ruangan yang cukup
5. Makan, minum, dan konsumsi tambahan vitamin / mineral secara teratur
6. Tidur 6 – 8jam sehari dan istirahatkan mata Anda sejenak, minimal 5 menit tiap jam
7. Sediakan waktu Anda untuk olahraga secara teratur agar kondisi tetap bugar
8. dan Terpenting adalah; menyediakan waktu untuk ibadah, keluarga dan sahabat

PNS WONOGIRI KETAR-KETIR

PPCI: 26 JUNI 2011 .
Para PNS di lingkungan Pemkab Wonogiri belakangan ini resah menyusul belum jelasnya pencairan gaji ke-13. Kabar yang diterima mereka gaji itu akan dicairkan pada Juni atau Juli. Mereka berharap gaji ke-13 segera dicairkan sehingga bisa mencukupi kebutuhan tambahan, seperti pendaftaran sekolah, kuliah. “Gaji ke-13 tidak lagi ditunggu tetapi sangat dinantikan karena dijagakne. Bagi PNS yang tidak mendaftarkan anak ke sekolah ya untuk jagong. Bulan-bulan ini merupakan bulan baik sehingga undangan hajatan sudah menumpuk,” ujar Herno, salah satu PNS di Wonogiri, Jumat (24/6/2011).

Menurutnya, pada bulan Juni kebutuhan hidup akan bertambah karena memasuki tahun ajaran sekolah maupun kuliah. Karenanya, gaji ke-13 menjadi penopang kelancaran anak bangsa dalam bersekolah. Hal senada disampaikan, Koko, PNS di Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemkab Wonogiri maupun Yono, PNS salah satu SMP di Selogiri.

Yono dan Koko menyatakan, anak-anak mereka telah lulus sekolah dan akan masuk ke jenjang SLTP. “Kami menganggap gaji ke-13 itu sebagai dewa penolong. Kami sangat nantikan kucuran gaji itu. Apalagi biaya sekolah sekarang ini cukup tinggi,” ujar Koko.

Data di DPPKAD Wonogiri, setiap bulan, Pemkab Wonogiri mengucurkan gaji kepada pegawainya senilai Rp 46.710.344.223. Dana itu sekitar 75,2% dari hasil pendapatan asli daerah (PAD) Wonogiri karena PAD tahun lalu senilai Rp 62.183.758.000. Dana senilai Rp 46,7 miliar itu kini sangat dinantikan oleh 13.963 PNS di Wonogiri.

Terpisah, Kepala Dinas Pendapatan, Pengelolaan Kekayaan dan Aset Daerah (DPPKAD) Wonogiri, Edi Sutopo menyatakan pencairan gaji ke-13 tinggal menunggu surat dari Kementerian Keuangan. Menurutnya, semua persyaratan pencairan gaji ke-13 telah disiapkan. “Dana senilai Rp 46,7 M juga sudah tersedia di Kasda. Hari ini surat turun pekan depan gaji ke-13 bisa dicairkan,” ujarnya.

Mantan Kepala Diperindagkop itu juga mengaku menunggu-nunggu gaji tersebut. Menurutnya, pengalaman tahun lalu pencarian gaji ke-13 dibarengkan dengan masa tahun ajaran sekolah. “Pemkab Wonogiri tidak mengenal defisit anggaran. Alokasi gaji ke-13 sudah disiapkan di APBD tahun ini. Kami tetap menunggu surat untuk menghindari kemungkinan terburuk. Kalau hanya kabar tidak bisa dijadikan pegangan.”
Menurutnya, para pegawai DPPKAD hampir setiap hari mengintip kabar di internet namun surat tentang pencairan gaji ke-13 belum muncul.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komisi Gratis | Bisnis Online Tanpa Modal
SekolahFOREX.Net

Entri Populer

Get Free Music at www.divine-music.info
Get Free Music at www.divine-music.info

Free Music at divine-music.info